Loading Events

« All Events

Geopark Ciletuh Festival

September 28

Seni yang memadukan  antara nature, culture dan adventure di gelar pada kawasan yang sedang diajukan dalam jaringan geopark dunia ini. Mitos lokal kisah putri Kadia diangkat sebagai penghubung dengan masa lalu, berdampingan dengan kemeriahan surfing di Pangandaran.  Lansekap dramatis Sukabumi menjadi latar penjelajahan penyuka sejarah bumi, sambil menonton pertunjukan musik tradisi dan world music.

Festival Geopark Ciletuh 2018 merupakan acara yang keempat kali digelar sejak tahun 2015. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat dan didukung sepenuhnya oleh Kementerian Pariwisata, Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan Badan Pengelola Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu.

Objek wisata Geopark Ciletuh cukup lengkap untuk kategori wisata alam, mulai dari pantai, beberapa air terjun, puncak Darma yang memiliki pemandangan indah seperti lautan, tebing, gunung dan pemandangan lainnya yang bisa Anda nikmati dari atas bukit. Sebenarnya Anda akan disuguhi pemandangan sawah yang tidak membosankan sepanjang akses ke puncak Darma. Sangat lengkap untuk mengisi hari libur dan Anda harus mencoba jika berkunjung ke Sukabumi, terutama jika Anda pecinta alam sejati.

Festival Geopark Ciletuh 2018 akan diikuti oleh 200 seniman dan seniwati  yang akan menampilkan kebudayaan daerah, kesenian dan kuliner khas Geopark Ciletuh-Palabuhanratu yang akan berkolaborasi dengan masyarakat lokal sehingga acara ini semakin seru dan semarak. Kesenian yang akan ditampilkan berupa cepet, rengkak penyadap jipeng, gondang, tutunggulan, suligar, pencak silat, dan wayang golek.

Details

Date:
September 28
Event Category:
Event Tags:

Organizers

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat
Badan Pengelola Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu