Purwakarta Gelar Karnaval Sampurasun World Ethnic Festival 2016

Dalam rangka memeriahkan acara HUT ke-185 Purwakarta dan hari jadi ke ke-48 Kabupaten Purwakarta. Pemkab Purwakarta mengadakan Karnaval Sampurasun World Ethnic Festival 2016. Rangkaian acara Karnaval Sampurasun dimulai pada tanggal 20 Juli 2016 – 27 Agustus 2016.

Dalam rangka memeriahkan acara HUT ke-185 Purwakarta dan hari jadi ke ke-48 Kabupaten Purwakarta. Pemkab Purwakarta mengadakan Karnaval Sampurasun World Ethnic Festival 2016. Rangkaian acara Karnaval Sampurasun dimulai pada tanggal 20 Juli 2016 –  27 Agustus 2016.

karnaval sampurasun 2016

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, menjelaskan, tema tersebut diambil sebagai bentuk kepedulian kaum etnik atau adat di Indonesia dan dunia yang semakin terpinggirkan oleh perkembangan perkebunan dan industri.

“Masyarakat baduy dan kampung naga di Indonesia adalah orang-orang yang komitmen terhadap lingkungan dan sangat bergantung pada kearifan lokal. Namun secara umum mereka mengalami tekanan yang kuat dari sektor perkebunan dan industry,” jelas Dedi kepada wartawan di Pendopo Kabupaten Purwakarta.

Hal itulah yang mendasari Kabupaten Purwakarta mengambil tema sentral tersebut agar masyrakat semakin peduli dan mau bertoleransi menjaga keberadaan mereka yang semakin terpinggirkan.

Rangkaian acara Karnaval Sampurasun dimulai dengan acara Sidang Paripurna Istimewa yang diselenggarakan pada tanggal 20 Juli 2016 di Taman Pesanggrahan Padjajaran, acara puncak dari Karnaval Sampurasun akan diadakan pada 27 Agustus 2016 dengan utusan dari 10 negara yaitu Indonesia, Afrika, Amerika, Rusia, Meksiko, Tiongkok, Jepang, Mesir, Australia dan Selandia Baru.

Sumber : medialensanusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>